Pages

Rabu, 30 Januari 2013

Ngalor-Ngidur:Sholat di Masjid Jabal Arafah Batam


Masjid Jabal Arafah, mungkin sobat bang pajeng belum pernah mendengar nama nih masjid. Ini masjid emang bukan berada di Jakarta sob, ini Masjid berdiri tepat ditengah kota batam. Biar lebih enak ane kasih penampakannya ya.


Gimana menurut ente, keren ga nih masjid, Dari luarnya aja udah memperlihatkan suasananya yang Wah.. mungkin desainnya berbeda dengan masjid-masjid lain yang ada Indonesia. Masjid ini didesain dengan apik, layoutnya juga begitu modern, didepan masjid terdapat kolam dan taman kecil untuk tempat duduk-duduk pengunjung. dilengkapi view kota batam yang bisa terlihat sampai dengan lautan yang indah (sayang ane ga bisa ambil foto-foto viewnya.. soalnya kamera ketinggalan di Jakarta). Sambil menunggu adzan maghrib ane barengan ama abang ane yang emang bertempat tinggal di Kota Batam duduk-duduk ditaman depan masjid. Anginnya yang emang lumayan kencang dan dingin membuat ane lupa waktu.. ga sadar adzan shalat maghrid udah berkumandang.. segeralah ane meluncur ke tempat wudhu.. pas masuk ketempat wudhu ane terpana ngeliat desain dari tempat wudhunya saja sudah sangat bagus. Dari dindingnya yang dilapisi marmer bermotif indah dan artistik sampai tempat berwudhunya diperhatikan betul.. bayangin aja kalau semua masjid di Indonesia kayak gini pasti bakal banyak orang yang mau shalat di Masjid hehehe..


Karna adzan udah berkumandang pastilah ane langsung masuk ke ruang shalat.. pas masuk ruang shalat terlihat desain interior yang wah.. lampu led panjang yang mengelilingi ruangan, ukiran kaligrafi Allah SWT dan Nabi Muhammad SAW yang indah terpampang dikiri-kanan shaf imam. Masjid ini bener-bener dirancang dengan apik dan artistik, pengen rasanya bertemu dengan arsitek masjid ini dan peluk dia sampai sesek nafas (hehehe) karena hasil kerjanya yang luar biasa sudah membuat takjub ane dan banyak orang muslim mungkin banyak orang non-muslim.. pokoknya kalau ente pada lagi ke Batam, ane saranin bahkan ane wajibin untuk shalat atau singgah di Masjid Jabar Arafah ini..

Ini ada beberapa penampakan dari Masjid Jabal Arafah yang ane temuin di google :

Papan nama terpampang dengan gagahnya.

Viewnya malem-malem bikin takjub 

Karpetnya bikin khusuk shalat sampe khusuk tidur 

Kurang kopi kayaknya hahaha

0 komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news

Blogroll

About